LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

DR. Drs. Arsyad Lubis MM
NIP. 196008241983011001

PENYALURAN TPG PNSD SEMESTER II TA 2017
Ditulis oleh : Herbert Siahaan - Bidang : Bidang Pembinaan Ketenagaan

16 Oktober 2017 - 10:37:43 WIB

Yth. Kepala SLB/SMA/SMK

di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

Dalam rangka kelancaran penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) PNS Provinsi SumateraUtara TA 2017 diinformasikan bahwa yang berhak menerima Tunjangan Profesi adalah Guru yang memenuhi syarat sebagaimana diatur dengan Peraturan Pemerintah nomor 19 tahun 2017 tentang Perubahan PP 74 tahun 2008 tentang Guru. Selanjutnya untuk menjamin efektifitas,efisiensi, transparansi dan akuntabilitas penyalurannya diatur berdasarkan PeraturanMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 12 tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Berdasarkan hal tersebut, untuk menindaklanjuti proses pembayaran TPG PNSD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kami minta kepada Saudara agar memerintahkan kepada seluruh Guru yang berhak memperolehTunjangan Profesi Guru untuk Semester II Tahun 2017 melengkapi berkas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Guru yang melengkapi berkas adalah guru yang telah diterbitkan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) oleh Dirjen GTK Kemdikbud yang dapat diakses melalui akun SIMPKB (http://app.simpkb.id) guru masing-masing.

Kelengkapan berkas meliputi:

  1. Printout Info GTK hasil Dapodik masing-masing yang ditandatangani oleh guru yang bersangkutan bermaterai Rp6.000, berlaku untuk pembayaran Triwulan III dan IV (satu semester); Info GTK dapat diakses melalui akun SIMPKB;
  2. Surat Pertanggungjawaban Mutlak (bermaterai Rp6.000) oleh guru dan diketahui oleh Kepala Sekolah (format terlampir);
  3. Fotokopi buku rekening bank guru yang aktif;
  4. Copy leges SK Pembagian Tugas TP. 2017/2018 (per sekolah);
  5. Pakta Integritas Dapodik (halaman depan) sebanyak 1 lembar untuk 1 sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Operator Dapodik sekolah;
  6. Daftar Nama Penerima TPG PNSD Provinsi Sumatera Utara TA 2017 (format terlampir).

Seluruh berkas pada poin 1 s.d. 6 di atas dijilid rangkap 1 (satu) per sekolah yang dilengkapi surat pengantar dan diantar ke Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas PendidikanProvinsi Sumatera Utara Lt. 4 Jl. Teuku Cik Ditiro Nomor 1D Medan.

Demikian disampaikan untuk segeraditindaklanjuti. Atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.


----------------

Surat dan lampiran surat ini (dalam format ZIP) dapat didownload pada menu LIST DOWNLOAD. 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana tanggapan anda hasil pelaksanaan PPDB Online SMA dan SMK Negeri T.P. 2017/2018 ?
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Biasa Saja

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 270607 kali