Upacara Hardiknas 2024, Pj Gubsu: Pendidikan di Jalur Tepat Menuju Indonesia Emas
Dinas Pendidikan | 02 Mei 2024 | Dibaca 117 kali |

Pj Gubsu Hassanudin foto bersama unsur Forkopimda beserta pimpinan OPD dan para peserta upacara. (Why)

Medan, Media Disdik Provsu: PJ Gubernur Sumatera Utara Hassanudin memimpin perayaan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Lapangan Astaka Pancing, Kamis (02/05/2024). Acara dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan termasuk Unsur Forkopimda, Sekda Provsu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut, para Guru dan pelajar.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Sumatera Utara Hassanudin membacakan pesan dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim yang menyoroti kemajuan program Merdeka Belajar.

"Transformasi sistem pendidikan merupakan tantangan besar, namun kami di Pemprov Sumut berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini," ujar Hassanudin.

Salah satu poin yang disoroti adalah alokasi anggaran pendidikan sebesar 20% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumut. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemprov Sumut dalam mendukung dunia pendidikan.

Selain itu, dalam upacara tersebut, Hassanudin juga memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada para pendidik yang telah berdedikasi dalam dunia pendidikan. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi mereka dalam membentuk masa depan generasi muda Sumut.

Di samping itu, Hassanudin juga mengungkapkan kebahagiannya melihat semangat belajar yang merdeka telah mewarnai anak-anak Indonesia.

"Kita melihat anak-anak berani bermimpi dan guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru. Ini menunjukkan bahwa pendidikan di Sumut berada pada jalur yang tepat menuju Indonesia emas tahun 2045," tambahnya.

Perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus mendukung dan memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan sebagai investasi masa depan bangsa. Semangat untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan cita-cita Indonesia emas 2045 menjadi fokus utama bagi Pemprov Sumut dan seluruh pemangku kepentingan pendidikan di daerah tersebut. (Why)

BAGIKAN :