Kadisdik Provsu Paparkan 5 Strategi Peningkatan IPM pada Rakor bersama Disdik Kab/Kota
Admin Website | 23 Agustus 2023 | Dibaca 1569 kali |

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Asren Nasution, MA saat menutup kegiatan rakor, Rabu (23/08/23).

Batubara, Media Disdik Provsu: Rapat koordinasi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara bersama 33 Dinas Pendidikan Kab/Kota dalam upaya meningkatkan IPM Sumatera Utara pada sektor pendidikan di Singapore City Hotel telah usai dilaksanakan pada Rabu (23/08/23).

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dibuka dan ditutup langsung oleh Kadisdik Provsu Dr. H. Asren Nasution, MA.

Penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pendidikan Provsu dengan 33 Dinas Pendidikan Kab/Kota tentang pembangunan IPM dalam sektor pendidikan menjadi puncak kegiatan.

Kadisdik Provsu mengatakan ada 5 strategi untuk meningkatkan IPM Sumatera Utara.

"Strategi ini diharapkan dapat menjadi kerjasama dengan Kab/Kota untuk meningkatkan ranking IPM secara nasional dan menjembatani anak bangsa meraih cita-citanya sesuai dengan janji kita kepada negeri ini untuk turut ikut mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Kadisdik Provsu.

M. Basir S. Hasibuan, M.Pd., sebagai Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan acara berjalan lancar dan telah mendapat kesepahaman dari 33 Dinas Pendidikan Kab/Kota.

"Acara berjalan lancar dan juga kita sudah mendapat kesepahaman," ucap Basir yang juga Kabid SMA.

Ada beberapa usulan dari Disdik Kab/Kota dan Cabdisdik dalam peningkatan IPM Sumatera Utara dalam sektor pendidikan salahsatunya membuka SMA Terbuka.

"Kami mendapat beberapa usulan dalam peningkatan IPM, membuka SMA Terbuka salahsatunya," tutupnya.

Turut hadir 33 Kadis Pendidikan Kab/Kota, Kabid SMK Dr. Suhendri, MA., Kabid SLB Elisabeth Simanjuntak, SE., M.Si., Kabid GTK Salman, S.Sos., Kacabdisdik Wil I s/d XIV dan para kepala sekolah. (Why)

BAGIKAN :